Yamaha Luncurkan Motor Baru Hari Ini, Intip Bocoran Harga dan Spesifikasi Grand Filano

upah.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan sebuah motor baru pada hari ini, Selasa, 17 Januari 2023. Peluncuran motor ini diadakan bertepatan dengan peluncuran tim balap Monster Energy Yamaha MotoGP 2023 di Jakarta.

Dalam undangan yang diterima redaksi Pikiran-Rakyat.com, tak dijelaskan secara gamblang motor baru yang akan diluncurkan Yamaha hari ini. Tetapi, dijelaskan YIMM akan memberikan kesempatan impresi singkat untuk menjajal motor baru tersebut.

Yamaha juga sudah mengumumkan rencana peluncuran motor baru mereka ini melalui akun Instagram resmi @yamahaindonesia. Tapi tak ada bocoran mengenai motor apa yang akan diluncurkan. Hanya terlihat sebuah foto dengan kata-kata ‘To Be The Next Level 17 Januari 2023’.

Memang tak diketahui secara pasti motor apa yang akan diluncurkan. Tapi ada kemungkinan motor baru tersebut merupakan matik modern klasik pesaing Vespa dengan harga lebih murah yaitu New Grand Filano Hybrid. Seperti apa spesifikasi motornya?

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, New Grand Filano sudah hadir di negara tetangga terlebih dahulu yakni Thailand sejak November 2022. Motor baru ini diluncurkan sebagai peringatan 20 tahun kesuksesan Yamaha di Thailand.

Melihat dari desainnya, memang pantas motor ini diklaim sebagai pesaing dari Vespa. Pasalnya Yamaha New Grand Filano Hybrid Connected memiliki desain yang membulat khas skutik Eropa.

Kesan Vespa sangat terlihat dari penggunaan lampu berbentuk bulat serta bodi yang dibuat memiliki sudut-sudut melengkung. Lampu bulat khas dari New Grand Filano Hybrid Connected ini juga berpadu apik dengan lampu sein yang ada di bawahnya.

Untuk dapur pacunya, Yamaha New Grand Filano Hybrid Connected ini membawa mesin berkapasitas 125 CC dilengkapi dengan teknologi blue core. Motor ini juga memiliki teknologi baru bernama SSS (Stop, Start System). Dengan dapur pacu seperti itu, New Grand Filano Hybrid Connected bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 6 kW diikuti torsi puncak 9.7 Nm.

Untuk fitur yang dimiliki oleh matik pesaing Vespa ini ada cukup banyak. Di antaranya layar LCD meter digital baru yang hadir dengan layar TFT yang terhubung langsung dengan Aplikasi Y-Connect dan UBS (Unified Brake System) dalam Versi Standar.

Selain itu, motor ini juga memiliki kompartemen penyimpanan bawah jok 27 liter yang besar, pengisian bahan bakar yang nyaman di kompartemen bahan bakar depan. Dan konektor daya cadangan dapat mengisi daya baterai ponsel kapan saja, di mana saja. Keamanan yang ditingkatkan dengan sistem pengereman ABS bersama dengan tombol remote cerdas dalam Versi ABS.

Dijual di Thailand pada November 2022, New Grand Filano Hybrid Connected tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Champagne Gold, Royal Green, dan Million Black untuk tipe ABS version. Sedangkan yang tipe standar nya terdiri dari tiga warna juga yaitu Luxury Grey, Richy Red, dan Highest Blue.

Dengan teknologi seperti itu, berapa harga motor baru dari Yamaha ini dijual di Thailand. Harga motor matik ini dijual dengan banderol 64.700 baht (Rp27 juta) untuk tipe standarnya. Sedangkan tipe ABS dijual dengan banderol 69.200 baht (setara Rp29 juta).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!