upah.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengeluarkan pantun dengan memuat nama Ganjar Pranowo – Erick Thohir . Hal ini seolah memberi tanda bahwa PAN memilih mereka sebagai bakal pasangan calon untuk Presiden dan Wakil Presiden Pilpres 2024 mendatang.

Zulkifli Hasan mengungkap secara tersirat soal pengusungan Ganjar Pranowo – Erick Thohir dengan berbalut pantun dalam pidato sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu, 26 Februari 2023.

Adapun pembacaan pantun Zulkifli Hasan yang membawa nama Ganjar Pranowo – Erick Thohir itu, juga menyinggung harapan tentang kejayaan Indonesia.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insyaallah Indonesia tambah jaya,” ujar Zulkifli Hasan dalam Rakornas yang dihadiri ribuan kader PAN itu.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir yang bersedia hadir dalam kegiatan penting PAN itu.

“Terima kasih Pak Ganjar, rambutnya sudah memutih secara alami dan ada kerutan di wajah. Itu seperti tanda-tanda yang diungkap Pak Presiden, itu karena beliau bekerja keras untuk rakyat agar rakyat bisa makmur dan sejahtera,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, PAN melalui Wakil Ketua Umum DPP Yandri Susanto telah merekomendasikan sejumlah nama yang akan diusung sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Beberapa nama yang masuk dalam bidikan PAN untuk Pilpres 2024, di antaranya Ganjar Pranowo , Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan Erick Thohir .

Menurut Yandri, nama calon presiden dan calon wakil presiden versi PAN akan diumumkan langsung oleh Zulkifli Hasan yang memimpin Rakornas itu

“Siapa capres dan cawapres yang diusung PAN, kemungkinan besar akan diumumkan pada rakornas nanti oleh Ketua Umum,” ujar Yandri Susanto membeberkan.

“Insyaallah, rakornas ini ada sebuah pernyataan politik dari Bang Zul ( Zulkifli Hasan ) tentang capres/cawapres,” ujarnya lagi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah lebih dahulu mengumumkan bakal calon presiden pilihan mereka untuk Pilpres 2024. Bahkan, pengumuman bakal calon presiden disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Anies Baswedan terpilih sebagai calon presiden yang diusung PKS berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang telah berlangsung di Kantor DPP PKS, Jakarta.

“Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini Alhamdulillah pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro yang ke-7 itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan,” ujar Syaikhu dalam pernyataan beberapa waktu lalu.

Menurut Syaikhu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang memiliki karakter nasionalis religius, dan membawa simbol perubahan. Singkatnya, Syaikhu meyakini bahwa Anies Baswedan dapat berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni, dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan dan itu sudah dibuktikan ketika membangun daerah istimewa, DKI Jakarta,” ujarnya lagi.***